Minggu, 21 Desember 2014

Cara Downgrade BBM


Sebelumnya setiap ada informasi recent update upgrade BBM ke versi lebih atas saya selalu upgrade, sampai pada versi 8 yang diakhiri dengan angka 18, memang seh dari tampilan lumayan bagus dan berbeda dari versi 7. saya bertahan berbulan bulan memakai versi 8. versi 8 yang terakhir saya upgrade ada penambahan fitur emoticon lebih banyak dan adanya sticker yang bisa ditambahkan jika berkirim bbm. Saya hanya menggunakan sehari di versi 8 yang terbaru. Karena BBM saya jadi lambat dan banyak jam pasir kalau mau berpindah pindah ke yang lain. Teman di contack BBM saya menyarankan untuk downgrade saja, sebelumnya saya tidak mengerti kalau bisa downgrade. 

Saya tanya caranya bagaimana? teman saya menjawab google saja lengkap kok dengan caranya. Saya manut langsung saja saya googling dengan kata kunci downgrade bbm ke versi 7.
Saya mencoba mempraktekkan cara cara down grade tersebut dan akhirnya saya berhasil dan sangat senang karena bb saya kembali lancar. Sebelumnya terpaksa saya menghilangkan aplikasi yang saya instal bahkan sudah bawaan dari bb pada saat saya beli, seperti fb dan twitter hanya untuk melancarkan bbm versi 8, tapi nyatanya gak lancar lancar banget bahkan sering muncul dan pasir serta restart sendiri. 

Inilah langkah langkah downgrade BBM dari versi 8 ke versi 7 berdasarkan pengalaman saya sendiri mempraktekannya. 
  •       Delete terlebih dahulu BBM versi 8 dengan cara masuk ke menu Option (gambar kunci seperti obeng) lalu masuk ke device lalu aplication management lalu pilih blackberry messenger kemudian delete. saya berulang kali mempraktekan ini tapi gagal terus, aplikasi bbm saya tidak berhasil ke delete, saya lari ke Bb App saya un instal, ternyata tidak ketemu tulisan delete atau un instal. Bingung lagi saya, gimana caranya. Saya lari lagi ke option-device-aplication management-blackberry messenger sebelum saya klik delete saya scroll ke bawah ternyata ada tulisan CPU.... lha tulisan CPU ini yang menyebabkan pen-delet-an saya tidak berhasil. saya ubah tulisan cpu dengan mengganti aplikasi storage (ada pilihan otomatis disitu) dan ternyata berhasil. 
  •      setelah berhasil delete BBM versi 8 kemudian saya restart bisa dengan cabut baterai atau tekan tombol alt + sym + del secara bersamaan. 
  •       setelah direstart saya download lagi aplikasi BBM versi 7 melalui www.blackberry.com/bbm dan langsung terhubung dengan versi 7, tombol download saya klik dan proses download berlangsung. saya tunggu lima menit dan berhasil. akhirnya BBM versi 7 kembali ke bb saya dan berhasil dengan lancar.
saat saya men-delete versi 8 saya tidak menyimpan contact bbm teman terlebih dahulu, karena saya sudah punya id di BB app world jadi secara otomatis contact bbm teman terpasang di versi 7 yang barusan saya download. ternyata mudah sekali downgrade dari versi 8 ke versi 7. saya downgrade karena menginginkan bbm saya kembali lancar sesuai dengan jenis bb yang saya pakai, sekedar informasi saya menggunakan bb curve seri 9300 3G..... untuk tata cara downgrade bbm ini saya dapatkan dari berbagai sumber yang saya hunting via google, jadi saya tidak menyebutkan linknya disini, karena saya tulis ulang berdasarkan pengalaman sendiri. Semoga bermanfaat Salam Galank 9 Desember 2014 

Diposkan oleh Galank68 Slankers Banyuwangi Terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat bagi kita semua

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda