Senin, 04 Mei 2015

Cara Mengatasi Android Restart Sendiri

Pengguna smartphone android di seluruh dunia semakin hari semakin banyak termasuk di Indonesia. Dengan fitur-fitur yang canggih dan menarik serta harga smartphone yang terjangkau membuat android kini diminati oleh semua kalangan baik itu kalangan bawah, menengah, hingga kalangan atas.
Karena kebanyakan pengguna smartphone android baru dan belum mengerti dengan Os yang satu ini maka akan terasa sangat sulit untuk mengatasi permasalahan yang terjadi misalnya hp android restart sendiri tanpa sebab.



 Hp android sering restart sendiri biasanya diakibatkan oleh beberapa hal misalnya overheat, cache yang menumpuk, RAM penuh, ketidak cocokan aplikasi atau bisa juga karena Virus. Untuk mengatasi hal tersebut penulis akan berikan trik dan tips cara mengatasi android restart sendiri berikut ini .


Cara mengatasi masalah ini adalah dengan mengembalikan settingan ke bawaan pabrik atau yang lebih dikenal dengan nama Factory Reset. Jika kamu masih dapat mengakses ke menu hp silahkan lakukan backup dulu data-data yang kamu anggap penting, karena setelah reset maka data-data akan hilang.
Masuk ke Recovery Mode Android untuk melakukan Factory Reset, berikut caranya :

    1. Pertama-tama pastikan baterai anda cukup, minimal 70% untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
    2. Lalu matikan handphone atau tablet android anda.
    3. Tekan dan Tahan tombol Volume Up + HOME + Power secara bersamaan beberapa detik.
factory reset android
  1. Gunakan Volume Up untuk memilih menu “Factory reset / wipe data”.
  2. Kemudian tekan tombol Home untuk memulai proses reset.
  3. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  4. Kemudian pilih lagi menu Reboot System Now.
Dengan cara factory reset anda akan bisa mengatasi hp android yang sering restart sendiri, semoga tutorial ini bermanfaat untuk para pengguna android yang bermasalah dengan gadget nya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda